Sabtu, 24 April 2010

PROGRAM DIETKU

Kapan aku langsing?
Kapan aku bertubuh normal?
Kapan aku bisa seperti aura kasih?(yang ini agak lebai,hhaha)

Demi semua impian itu,maka aku mulai menyusun program dietku entah akan berhasil atau tidak, kita tunggu saja hasilnya,,
Awalnya aku malas melakukan hal seperti ini,tapi karena aku melihat kakakku yang sedang berdiet, dan dia berhasil menurunkan berat badannya sebesar 5kg, timbul niatku untuk mengikuti jejaknya, aku harus kurus!

Usaha dietku dimulai setelah pentas Opera Sutawijaya selesai. Berhubung saya malas berolahraga, maka diet yang saya lakukan adalah dengan mengurangi makan dan meminum teh dari daun jati (teh ini saya peroleh dari kakak saya yang sudah turun 5kg).

Setiap hari kuminum teh itu, pagi dan malam hari. Gejala yang timbul adalah 8jam setelah saya meminum teh tersebut, maka saya akan buang air besar yang tak terkendalikan. Demi menjalani diet ini, saya harus siap siaga untuk buang air besar dimana saja. Baru-baru ini, kamar mandi di SMA N 3 Yogyakarta yang ada wc di dalamnya sudah menjadi sahabat saya, di saat saya membutuhkan, dia selalu hadir untuk menampung tai saya :)) Terimakasih kawan wc ku.....
Tidak hanya wc sekolah, bahkan wc di matrik ladang belajarpun bersedia menampung tai saya berkali-kali,,hhihi..... :P

Dua minggu sudah kujalani rutinitas seperti itu,,makanku sudah ku kurangi, ngemil juga udah jarang, tapi pada kenyataanya beratku hanya turun 1kg!!!oh no!!! 2 minggu itu sudah terasa seperti dua tahun,,rasanya udah pengen nyerah..mungkin Tuhan emang ngasih rejeki gembul kayak gini ke aku, mungkin emang udah jalan hidupku bertubuh gembul seumur hidup..
Tapi aku akan terus mencoba..siapa tau Tuhan berubah pikiran,,kalo kurus ya amin, kalo ga ya udah deh,,yang penting udah usaha....

Dari pengalamanku, diet mempunyai beberapa keuntungan :
  1. Ngirit uang saku (ga perlu jajan kan)
  2. Bisa sekaligus belajar masak sendiri (gara-gara aku makan sayuran terus, jadinya masak sendiri deh)
  3. Melancarkan pencernaan (jadi sehari boker dua kali)
jika ini tidak berhasil, maka yang ada di pikiranku hanyalah big is beautiful :))


2 komentar:

  1. semangat yo !
    aku tak pernah berhasil diet kcuali saat dulu jadi ca bhapad, turun 8 kg

    semangat !!!

    BalasHapus
  2. ingat sin!!cantik itu sakit!!
    tetep semangat wae laah

    BalasHapus